Langkah Mematikan Computer Netbook

Langkah Mematikan Computer Netbook

Langkah Mematikan Computer Netbook – Mekanisme operasi Windows 10 datang dengan integritas mengagumkan dan sejumlah fitur produktif.

Windows 10 bermanfaat untuk pelaku bisnis dan blogger juga. Windows 10 sediakan basis yang paling bagus untuk tangani semua tipe pekerjaan baik online off line.

Langkah Mematikan Computer Netbook Secara Automatis

Dengan hadirnya netbook yang ringkas karena portabel dan sederhana, kita umumnya tidak mematikan netbook. Apa yang umumnya dilaksanakan ialah tutup monitor netbook dan menjadikanya dalam model sleep.

Dan saat kita perlu bekerja kembali, kita tinggal buka monitor kembali meneruskan sesion awalnya. Tapi mematikan Windows 10 penting untuk performa dan kenaikan baterei. Dalam panduan ini, saya akan memperlihatkan ke kamu bermacam langkah untuk Auto Shutdown Windows 10 di PC atau Netbook.

Saat sebelum mengawali, kamu harus lebih dulu tahu kenapa kamu perlu mematikan Windows secara automatis 10. Banyak orang di luaran sana tidak senang mematikan mesin computer / netbook Windows mereka karena bermacam argumen.

Karena mungkin waktu boot yang lamban atau mereka kemungkinan ingin meneruskan kembali pekerjaan mereka selekasnya atau dalam kasus tertentu untuk menghindar penyempurnaan automatis yang mengusik.

Tapi kamu perlu mematikan netbook atau PC yang berjalan pada Windows 10 untuk performa yang lebih bagus dan berikut kenapa kamu perlu mengendalikan shutdown automatis pada mesin Windows 10.

Dengan Langkah Mematikan Computer Netbook, kamu memberitahu Windows untuk hentikan semua pekerjaan dan shutdown automatis sesudah waktu tertentu.

Penataan kecil kecil ini bermanfaat saat kamu tinggalkan PC kamu sepanjang malam untuk pekerjaan background yang panjang seperti unduh atau kamu adalah dari beberapa orang yang tak pernah perduli untuk mematikan PC atau netbook.

Auto Shutdown Windows 10 memakai Run Dialog

Kamu bisa dengan gampang lakukan Auto Shutdown Windows 10 memakai dialog Run. Turuti beberapa langkah di bawah ini untuk jalankan perintah simpel di Run box untuk mematikan Windows 10 secara automatis sesudah 10 menit.

  • Tekan tombol Win + R secara bertepatan pada keyboard kamu untuk buka Run Dialog.
  • Ketikkan perintah shutdown -s -t 600
  • Klik OK untuk jalankan perintah.

Windows 10 akan mati secara automatis sesudah 600 detik (10 menit).

Apa tujuan dari perintah shutdown -s -t 600

  • Argumen -s sebagai wakil Shutdown
  • Argumen -t sebagai wakil Waktu
  • Nilai 600 ialah waktu untuk menanti dalam perhitungan detik.

Pada contoh di atas, kami sudah mengendalikan Auto Shutdown di dalam 10 menit (600 detik)

Untuk menggagalkan Auto Shutdown yang sudah diputuskan awalnya

  • Tekan tombol Win + R secara bertepatan pada keyboard kamu untuk buka Run Diskusi.
  • ketikan perintah shutdown -a

Auto Shutdown memakai CMD / PowerShell

Command Prompt (CMD) memungkinkannya kamu untuk lakukan apa dengan Windows dan itu lebih hebat dari yang kamu pikirkan. Beberapa hal yang dilaksanakan di Command Prompt, memakai perintah cmd simpel tetapi kuat. “Shutdown” adalah perintah yang bisa mematikan Windows secara automatis.

  • Buka CMD sebagai Administrator (tidak dibutuhkan jika kamu login sebagai pemakai Administrator).
  • Ketikkan perintah shutdown -s -t 600
  • Tekan tombol Enter untuk jalankan perintah.

Kamu bisa mematikan Windows 10 secara automatis memakai PowerShell juga. Walau antar-muka Powershell berlainan, langkah kerjanya serupa dengan Command Prompt.

Auto Shutdown Windows 10 memakai Task Scheduler Langkah Mematikan Computer Netbook

Kamu bisa memakai Penjadwal Pekerjaan (Task Scheduler) bawaan Windows untuk Shutdown automatis Windows 10 cuman dalam beberapa click. Penjadwal Pekerjaan menolong kamu untuk jalankan skrip dan peranan yang kita bikin pada jeda waktu tertentu ataupun waktu moment apa saja. Ini berperan sebagai penyebab yang digerakkan sesuai keperluan kamu. Dan kita akan memakai hal sama untuk Auto Shutdown Windows 10 dengan membuat pekerjaan.

Turuti beberapa langkah di bawah ini untuk bikin pekerjaan pematian memakai Task Scheduler:

  • Buka Task Scheduler dari menu Start. Atau dapat memakai kotak penelusuran (selain menu start) lalu tulis Task Scheduler, lalu tentukan/ click Task Scheduler.
  • Klik pada “Create Basic Task” untuk bikin pekerjaan baru.
  • Masukkan Nama dan Deskripsi untuk pekerjaan yang kamu bikin. Nilai ini cuman untuk rujukan kamu. Click Next
  • Pilih waktu untuk melakukan pekerjaan. Dalam masalah ini, saya pilih “Daily” (tiap hari).
  • Pilih kapan pekerjaan mulai akan digerakkan pada opsi “Starts”, dan tiap berapakah hari sekali pada saran “Recur every”. Click Next.
  • Pada sisi Action, tentukan “Start a program” dan click Next.
  • Browse file shutdown.exe dari “C: Windows System32” di bagian “program/script”.
  • Ketik -s -t 600 di kotak “Add arguments” dan click Next.
  • Klik “Finis” untuk bikin pekerjaan.

Dengan ini kamu bisa membuat pekerjaan automatis ke Auto Shutdown Windows 10. kamu perlu mengendalikan jeda waktu (600 atau 6000 atau jeda yang lain) seperti keperluan kamu.

Kamu dapat mengawali pekerjaan tiap boot yang akan mematikan mekanisme secara automatis sesudah waktu tertentu (misalkan tiap 2 jam sesudah computer dinyalakan). Penataan ini benar-benar menolong saat kamu ingin batasi pemakaian computer anak kamu. Untuk melakukanya kamu perlu membuat Task “Create Task” (bukan basic task) di mana triggernya dapat di mengatur seperti sesudah boot atau yang lain.

Langkah Mematikan Computer Netbook Auto Shutdown memakai Program

Terdapat beberapa pilihan yang ada saat tiba untuk pilih program Shutdown Automatis terbaik. Tetapi, kamu harus pilih yang terbaik dari semuanya yang ada lewat cara online.

Wise Auto Shutdown

Wise Auto Shutdown ialah program yang ditingkatkan khusus untuk Auto Shutdown Windows. Selain itu Wise Auto Shutdown adalah program Auto Shutdown yang terbaik karena enteng, penampilan pemakai yang intuitif, pemakaian CPU yang paling rendah, dan bekerja di background secara sembunyi-sembunyi. Wise Auto Shutdown bukan hanya memungkinkannya shutdown automatis, tapi juga memberikan dukungan Auto Restart, Auto Sleep, Auto Hibernate, dan Auto Log off.

  • Download dan instal Wise Auto Shutdown.
  • Jalankan program.
  • Pilih Shutdown di bagian “Select a task”.
  • Atur waktu untuk mematikan PC atau netbook Windows kamu secara automatis.

Windows Shutdown Assistant

Windows Shutdown Assistant ialah program luar biasa yang lain untuk mengotomatisasi beberapa tugas di mesin Windows. Dalam Windows Shutdown Assistant memungkinkannya kamu secara automatis mematikan computer pada saat yang diharapkan secara automatis. Disamping itu, bisa mematikan Windows pada moment tertentu seperti saat mekanisme idle (tidak bekerja), saat pemakaian CPU yang terlalu berlebih atau saat mekanisme berjalan dengan baterei rendah.

  • Jalankan Windows Shutdown Assistant.
  • Pilih kapan proses shutdown akan dilakukan di bagian “Tahap 1: Pemicu”.
  • Pilih “Shut down” dari menu “Action”.

Buat pekerjaan dengan mengeklik tombol “Start”.

Windows Shutdown Assistant memberikan dukungan banyak pekerjaan automatis yang lain seperti mematikan monitor (Monitor), buka halaman situs, jalankan program, Setop program/ Service dan banyak yang lain.

Ringkasan untuk Windows Auto Shutdown

Akan terdapat beberapa pilihan untuk shutdown automatis Windows 10 di netbook atau PC dan di sini kamu mempunyai 5 sistem simpel. Bila kamu seorang mekanik, pikirkan jalankan perintah dalam CMD atau RUN. Bila kamu tidak nyaman dengan perintah, pakai program faksi ke-3 seperti Wise Auto Shutdown atau Windows Shutdown Assistant untuk shutdown automatis Windows 10.

Untuk performa mesin yang lebih bagus, kamu selalu harus mematikan piranti saat tidak dipakai. Dalam kasus terjelek, kamu perlu menempatkan piranti pada keadaan Hibernate. Tutup penutup netbook akan meletakkannya pada model Sleep tidak bagus untuk baterei dalam periode panjang.

Untuk berbagai informasi lainnya seputar dengan teknologi bisa langsung mengkunjungi halaman situs https://fintecharea.net